Diberdayakan oleh Blogger.
Informasi Seputar Kejar Paket:
Home » , , , , » BIsakah Ujian Kesetaraan Kejar Paket C Online Dari Luar Negeri?

BIsakah Ujian Kesetaraan Kejar Paket C Online Dari Luar Negeri?

KEJAR PAKET C ONLINE DARI LUAR NEGERI

Ada pertanyaan yang masuk di Kolom komentar kami dari Warga Indonesia yang berada dari luar negeri, beliau menenyakan sebagai berikut:

Saya mau bertanya, apakah bisa di kejar paket ini saya yang tinggal di luar negri bisa mengambil paket secara online?

Pada kesempatan ini kami ingin menjawab pertanyaan di atas dengan memberikan gambaran proses dan mekanisme Ujian Kesetaraan Kejar Paket C Online dari mana saja.

Sebelumnya kami infokan bahwa untuk pendaftaran Ujian Kesetaraan Kejar Paket C Online tahun 2022 sudah ditutup, informasinya sudah kami sampaikan pada postingan artikel “Kejar Paket C Online 2022 Sudah Ditutup”. Selanjutnya kami infokan bahwa Untuk Pendaftaran Kejar Paket C Online untuk Ijazah dan Pembelajaran Tahun 2023 sudah dibuka sejak April tahun 2022 hingga Oktober 2022. Untuk mendaftar silahkan lihat | proses |  prosedur dan persyaratannya => di sini.

Kejar Paket C Online Dari Luar Negeri, Apabisa?

Jawabannya bisa, Sebab proses dan mekanismenya hampir sama dengan mereka yang melakukan proses Ujian kejar Paket C 2023 Online dari dalam negeri, yang membedakannya posisi peserta didik di luar negeri. Namun yang menjadi kendala bahawa mereka tidak memiliki dokumen persyaratan yang diwajibkan untuk disediakan, sebab seluruh dokumen berada di Indonesia. Untuk itu silahkan disimak proses dan tahapannya di bawah ini:

Prosedur Kejar Paket C



Persyaratan Ujian Kejar Paket C Online

Untuk persyaratan ujian kejar Paket C Online dan Offline sama, persyaratannya dapat di akses => di sini.

  1. Bagi WNI (Warga Negara Indonesia) yang tinggal di luar negeri dan tidak membawa dokumen, hendaknya menghubungi sanak saudara yang ada di daerah unutk mengirimkan seluruh dokumen persyaratannya ke alamat kami, boleh lewat POS, JNE, JNT, TIKI atau Pengiriman Dokumen lainnya dalam bentuk fisik dokumen (hal ini dipertegas karena banyak dari calon peserta mengirimkan dokumen dalam bentuk file, dikarenakan online jadi mereka merasa itu dibenarkan padahal TIDAK BOLEH).
  2. Setelah dokumen kami terima, proses pengecekan dokumen dan kelengkapannya akan admin lakukan, untuk menghindari doble data pada DAPODIK dan database peserta didik dari seluruh sekolah. Jika terjadi data doble atau data masih tersimpan di database sekolah lama (banyak permasalahan yang terjadi peserta yang ikut kejar paket C, dan B online melakkan pendaftaran namun mereka belum melakukan proses mutase dari sekolah asal, sehingga data masih tertinggal di sana), kami akan meminta yang bersangkutan (calon peserta didik) untuk menghubungi sekolah lama dan meminta melepas datanya untuk dimasukkan ke database PKBM Kreatif.
  3. Proses selanjutnya adalah penjelasan Pembiayaan, Proses belajar dan Ujian secara Online. Dalam tahapan ini kami memberikan opsi untuk melakukan pembayaran yang dilakukan dalam 2 tahap atau bayar sekaligus (untuk lengkap masalah biaya Ujian Kejar Paket C Online silahkan hubungi admin di +6281-636-1001), setelah pembiayaan dijlaskan proses belajar online dan ujian online kami sampaikan (pada tahap ini kami menggunakan proses dengan aplikasi STARA/ Aplikasi yang dikeluarkan oleh Kementrian Pendidikan dan Kebudaaan dengan digabungkan dengan modul online dari PKBM Kreatif sendiri), seluruhnya dapat dilakukan secara ONLINE dan dapat diakses dari mana saja secara online.
  4. Setelah proses pembelajaran Ujian Kejar Paket C Online diberikan selanjutnya adalah proses pemberian hasil. Pemberian hasil diberikan dalam bentuk Raport hasil belajar Ujian Kejar Paket C, Surat Keterangan Lulus dan Ijazah Kejar Paket C Online yang dikelarkan oleh Dinas Pendidikan Kabupaten Kota (disini dikeluarkan dari Kota Medan) berdasar Data Pokok Peserta Didik (DAPODIK) yang di daftarkan secara Online oleh kami.

Demikianlah proses dan tahapan Ujian Kejar Paket C Secara Online dari Luar Negeri dan Dalam Negeri yang bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada mereka yang putus sekolah dari latar belakang masalah yang menyertai mereka. Hal itu tidak menjadi masalah dalam meyelesaikan Pendidikan kesetaraan. Mungkin ini dapat menjawab atas pertanyaan di awalartikel ini. 


Pendaftaran Ujian Kejar Paket Online Luar Negeri

Untuk lebih lanjut mengenai informasi Ujian Kejar Paket C Secara Online dapat menghubungi kami di:


Telepon: 061-42401709 HP/WA: 08116361001(Pak Gunawan)

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Komentar di PKBM Kreatif, Jika belum terpublish, silahkan chat langsung ke Nomor WA yang tercantum di WEB ini,
Salam Hangat

#