Diberdayakan oleh Blogger.
Informasi Seputar Kejar Paket:
Home » , , » Program Kejar Paket dimulai dari tahun berapa?

Program Kejar Paket dimulai dari tahun berapa?

Ujian Kejar Paket Online

Kejar Paket dimulai dari tahun berapa?

Menjawab dari beberapa pertanyaan yang masuk di web kami, pertanyaan seperti ini sering dipertanyakan, bahkan sudah pernah kami jawab pada halaman pertanyaan kolom komentar di sini, namun di sini kami akan jawab kembali mengenai “ Sebenarnya Program kejar paket itu dimulai dari tahun berapa?”

Pendaftaran Kejar Paket

Pendaftaran kejar paket berbeda dimasing-masing jenjang, Kejar Paket A berbeda dengan kejar paket B dan kejar paket B berbeda dengan kejar paket C. Untuk kejar paket A dimulai jika usianya masih dalam usia sekolah Sekolah Dasar, maka dia boleh mendaftar dari usia 7 sampai 12 Tahun dengan tetap diadakan ujian kejar paketnya pada usia 12 tahun. Kenapa? Sebab pada usia 12 tahun lah rata-rata usia anak Sekolah Dasar Mengikuti Ujian kelulusan. Bagaimana dia mendaftar ketika usia lebih dari 12 tahun? Jika mendaftar pada usia di atas 12 tahun maka ketika pendaftaran ia hanya melakukan pembelajaran selama 1 tahun kemudian langsung mengikuti ujian kejar paket A.

Untuk kejar paket B kapan dimulai pendaftaran, berbeda dengan kejar paket A, kejar paket B harus memiliki ijazah Sekolah Dasar, sehingga bagi yang tidak memiliki ijazah SD tidak bisa melanjut ke jenjang kejar paket B. Timbul pertanyaan, Gimana kalau pendaftar  baru tamat SD kemudian ingin langsung mengikuti kejar paket B, apakah di perbolehkan? Jawabannya boleh, namun pendaftar harus menunggu lebih kurang 2.5 tahun untuk mendaftar kejar apaket B, selama itu dia mendaftar dia akan diberikan proses pembelajaran hingga usia ijazah dia 2.5 tahun. Bagaimana jika mendaftar berusia lebih dari 20 tahun, masih bolehkah dia mengikuti kejar paket B? jawabannya boleh, jika pendaftar berusia lebih dari 20 tahun dan memiliki ijazah SD, maka pendaftar mengikuti program kejar paket B untuk ujian tahun depan.

Demikian hal serupa dengan kejarpaket C, tidak jauh beda dengan kejar paket B, kejar paket C yang menjadi syarat utama adalah memiliki ijazah SMP atau sederazat, proses dan prosedurnya hampir sama dengan kejar paketB di atas. Bagaimana jika usia pendaftar lebih dari 40 tahun masih bolehkah? Jawabnya boleh asalkan memiliki ijazah SMP.

Demikian ulasan singkat dan sederhana diulang kembali mengenai “ Kapan Program kejar paket dimulai?” jika masih kurang paham silahkan menghubungi kami di : 087878047500 (Pak Gunawan) atau klik tombol whatsapp dibawah ini, semoga bermanfaat.

Ujian kejar paket Online Ujian kejar Kesetaraan Online │ Ujian Kejar Paket A Online │ Ujian Kejar Paket B Online │ Ujian Kejar Paket C Online │ Ujian Kesetaraan Paket A Online │ Ujian Kesetaraan Paket B Online │ Ujian Kesetaraan Paket C Online│ Ijazah Paket A │ Ijazah Paket B │ Ijazah Paket C

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Komentar di PKBM Kreatif, Jika belum terpublish, silahkan chat langsung ke Nomor WA yang tercantum di WEB ini,
Salam Hangat

#