Diberdayakan oleh Blogger.
Informasi Seputar Kejar Paket:
Home » , , » Usia Kejar Paket C Online dan Offline

Usia Kejar Paket C Online dan Offline

USIA DAN PERSYARATAN KEJAR PAKET C ONLINE

Mengulang ulasan mengenai pertanyaan Usia dalam Kejar Paket C Secara Online dan Offline, banyak pertanyaan mengenai usia dan batasan ikut kejar paket C. Kejar Paket C pada dasarnya di peruntukan oleh mereka yang tidak memiliki ijazah SMA atau sederazat dengan berbagai latar belakang yang dialamai oleh masing-masing warga belajar, namun ada beberapa batasan-batasan dan kaedah-kaedah yang harus dipenuhi oleh warga Belajar Kejar Paket C.

Persyaratan Kejar Paket C

Beberapa Penjelasan Persyaratan Kejar Paket C yaitu:

  1. Usia minimal 15 Tahun: Dalam banyak kasus yang dinyakan oleh calon warga belajar yaitu usia, dalam usia minimal 15 tahun sudah dapat mengikuti program Kejar Paket C, kemudian proses belajar berbasis modul online dan offline selama 3 tahun, yaitu ketika beranjak pada usia belajar online dan offline berbasis modul 2.5 tahun maka proses ujian akan dilakukan berbasis sekolah.
  2. Memiliki Ijazah SMP: Persyaratan utama untuk mengikuti Ujian Kejar Paket C yaitu ijazah SMP yang telah DILEGALISIR dari sekolah asal (legalisir yaitu ijazah SMP di FotoCopy sejumlah dipersyaratkan, kemudian dibawa ke Sekolah Asal (SMP) untuk disahkan oleh kepala sekolah saaat itu), legalisir wajib di berikan dalam bentuk hardcopy sebagai bukti Fisik pendaftaran kepada Dinas Pendidikan.
  3. Kartu Keluarga: Kartu keluarga dibutuhkan untuk melakukan validasi nama orang tua sebagai persyaratan pada Data Pokok Peserta Didik (DAPODIK) dinas Pendidikan berbasis ONLINE. Jika tidak memiliki hendaknya diberikan Akte kelahiran, namun akan juga di pertanyakan ketika mendaftar.
  4. Pas Foto

Permasalahan Persyaratan Kejar Paket C

Dari 4 Penjelasan persyaratan Kejar Paket C yang banyak di pertanyakan yaitu jika usia anaknya 18 apakah boleh ikut kejar paket? Dalam kesempatan yang lalu sudah dijelaskan bahwa usia di takar berdasarkan usia ijazah tamat, jika usia ijazah tamat tahun 2018 maka dia bisa melakukan pembelajaran 1 tahun, dan jika usia ijazah tamat tahun 2021 maka yang bersangkutan dapat mengikuti program paket C naun ijazah akan dikeluarkan pada tahun 2024 (3 Tiga Tahun).

Punya Pertanyaan seputar Kejar Paket ? Hubungi admin kami Pak Gunawan, bisa konsultasi sepuasnya gratis:


0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Komentar di PKBM Kreatif, Jika belum terpublish, silahkan chat langsung ke Nomor WA yang tercantum di WEB ini,
Salam Hangat

#