Diberdayakan oleh Blogger.
Informasi Seputar Kejar Paket:
Home » » Kejar Paket c online 2021 dan 2022

Kejar Paket c online 2021 dan 2022

 

Apa yang dimaksud dengan Ujian Kejar Paket C Online?

Pelaksanaan ujian kejar paket C online merupakan ujian yang diselenggarakan secara online untuk jenjang Pendidikan SMA sederajat, pada saat ini ( masa pandemik Covid 19 ) pembelajaran diselenggarakan secara tatap muka ( Daring ) maupun Luring,  terlebih-lebih berdasarkan edaran Menteri Pendidikan dan Kebudayaan akan ujian Nasional ditiadakan sehingga proses ujian diganti dengan Asessment Kompetensi Minimal ( AKM) dilakukan dapat secara langsung dan secara online. Secara online dimaksud yaitu seluruh ujian ketuntasan diberikan secara online maupun offline.

Apakah ujian kejar Paket secara online hanya diperuntukkan untuk jenjang Paket C saya? Jawabannya tuntu tidak, hal ini juga diperuntukkan bagi Ujian Kejar Paker A dan Ujian kejar Paket B, sehingga kita yang didalam kondisi pandemik dapat melanjutkan Pendidikan ke jenjang lebih tinggi.

Untuk Lebih lanjut Mengenai Kejar Paket Secara Online, Silahkan hubungi Kontac kami di WEB ini.

Latar Belakang?

Ujian Kejar Paket merupakan ujian kesetaraan yang diperuntukan bagi yang memiliki latar belakang Pendidikan yang kurang beruntung, seperti masalah ekonomi di Pendidikan yang lalu yaitu kondisi putus sekolah disebabkan orangtua tidak mampu yang mengakibtkan si anak tidak melanjutkan pendidikannya. Di samping itu kejar paket juga diperuntukkan bagi mereka yang memiliki latar Pendidikan putus/ tidak melanjut diakibatkan kebandalan dimasa lalu. Ada juga siswa yang mengikuti kejar paket diakibatkan Lembaga Pendidikan yang di ikutinya tidak memiliki izin dalam menerbitkan ijazaha, sehingga siswa diarahkan untuk mengikuti ujian kesetaraan ataupun kejar paket, hal ini kebanyakan dari sekolah keagamaan, beberapa home schooling dan Lembaga Pendidikan luar sekolah lainnya. Pusat Kegiatan Belajar Masayarakat ( PKBM ) memiliki dasar hukum yaitu UU Nomor 20 Tahun 2003, sehingga PKBM memiliki hak dan posisi sama dan sejajar dengan sekolah formal lainnya, berdasarkan itu maka lembaka PKBM yang melaksanakan ujian kejar paket A, Ujian Kejar Paket B dan Ujian Kejar Paket C jurusan IPA dan IPS setatus ijazahnya sama dimata hukum ( untuk pembahasan ini sudah diulas disini).

 

0 comments:

Posting Komentar

Terima Kasih Sudah Komentar di PKBM Kreatif, Jika belum terpublish, silahkan chat langsung ke Nomor WA yang tercantum di WEB ini,
Salam Hangat

#